Monday, October 26, 2015

Cara Menggunakan Teknik SNIFFING (PENYADAPAN) Menggunakan Wireshark

Disini kami akan melakukan teknik sniffing  atau biasa disebut juga dengan penyadapan. Disini kami menganalisanya dengan wireshark, karena wireshark mampu menangkap paket-paket yang sedang berlalu lalang di jalur jaringan.

 Saat dianalisa paket-paket yang ada ternyata user2 sedang membuka sebuah web yang dapat dilihat dari protocol yang dipakainya adalah HTTP.


Ternyata taget ini ingin login ke web tersebut, ini saat-saat yang kita tunggu. Karena kita dapat melakukan sniffing untuk melihat username dan password yang digunakannya.


Kemudian kami lakukan follow TCP STREAM pada address tersebut. Dan binggo... good job guys lihat lah apa yang kita temukan. Sebuah NICK & PASSWORD 


Kita ikutin aja jalan ceritanya,, ternyata mereka sedang melakukan percakapan. Dapat dilihat pada bentuk text/html  yang sedang berjalan.


Kami lakukan analisis terhadap isi paket tersebut dengan Follow TCP Stream. 
Dapat kita lihat mereka sedang melakukan sebuah percakapan sederhana.


Setelah percakapan mereka berakhir, saya mencoba untuk login dengan nick & username yang sudah ditemukan tadi. Dan ternyata TRUE saya bisa masuk kedalam situs web yang dituju oleh nick itachi tadi. Dan disana masih ada sisa-sisa percakapan dari mereka. Dan hasil yang dianalisa tadi semua sama persis dengan yang ada pada web sebenarnya.


0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html